Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Philips Berikan Solusi Baru Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Screen Shot 2017 10 01 at 10.48.44 AMINDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemimpin global dalam teknologi kesehatan, Royal Philips hari ini mengumumkan bahwa Azurion, platform image-guided therapy (IGT) generasi terbaru kini sudah tersedia di Indonesia.

Paltfor Azurion dirancang untuk mendiagnosa dan menangani pasien di rumah sakit dan klinik spesialis untuk melakukan berbagai prosedur dalam berbagai area terapi, termasuk kardiologi, onkologi dan vaskular. Azurion telah memenuhi standar internasionaluntuk perawatan optimal, kenyamanan dan tingkat keamanan baik untuk pasien maupun para tenaga medis.

Di Indonesia saat ini penyebab utama kematian adalah penyakit jantung koroner (PJK). Penyakit tidak menular (PTM) diperkirakan mencapai angka 71 persen dari total kematian di Indonesia, dan PJK berkontribusi hingga 37 persen. Angka tersebut menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan PTM lainnya seperti, diabetes, Kanker dan penyakit pernapasan kronis.

"Kasus PJK banyak terjadi di Indonesia dan menyerap sejumlah besar sumber daya medis yang ketersediaannya terbatas di rumah sakit. Teknologi pencitraan sangat penting untuk membantu melakukan berbagai jenis prosedur yang dibutuhkan oleh pasien PJK secara efektif dan efisien," ujar Kepala Departemen Kardiovaskuler FH UPH dan Staf Heart Center Siloam Lippo Vilage, Dr. dr Antania Anna Lukito di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Sementara itu, Presiden Direktur Philips Indonesia, Suryo Suwignjo mengatakan, melalui Azurion, Philips bertujuan untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa, sekaligus mengurangi total biaya operasional layanan kesehatan dengan membuat terapi menjadi lebih efisien, efektif dan lebih personal.

"Dengan peluncuran platform Azurion yang dirancang untuk mengoptimalkan integrasi sistem dan kinerja laboratorium, Philips memberikan solusi baru yang mendukung laboratorium kateterisasi rumah sakit dalam mempertahankan standar kualitas dan keamanan yang tinggi serta perawatan pasien dengan biaya yang terprediksi," terangnya.

Menurutnya, terlepas dari upaya kami dalam mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat, ketersediaan teknologi kesehatan lanjutan akan membantu fasilitas pelayanan kesehatan memberikan perawatan yang superior bagi pasien sekaligus menghemat biaya pengobatan.

"Dengan ketersediaan platform seperti ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada lebih banyak pasien. Yang terpenting adalah meningkatkan keamanan prosedur bagi pasien," tandasnya.

 

Oleh: Ridwan

Sumber: http://www.industry.co.id/