Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Daftar Rumah Sakit Terbaik 2013 Versi PERSI

Jakarta (detik.com), Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) memberi penghargaan kepada beberapa rumah sakit terbaik di Indonesia. Pembacaan pemenang dari delapan kategori perlombaan ini dilakukan dalam acara Penghargaan Persi Award IHMA (Indonesia Hospital Management Award) 2013.

Kegiatan digelar di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013) malam. Delapan kategori yang dilombakan meliputi kualitas pelayanan, manajemen rumah sakit, hingga inovasi teknologi untuk menunjang pelayanan pasien.

Berikut adalah rumah sakit-rumah sakit terbaik di Indonesia yang dipilih PERSI:

1. Kategori Family Planning Project: RSUD dr Goeteng, Taroenadibrata Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
2. Kategori Quality Medical Care: RS Kanker Darmais, Jakarta
3. Kategori Customer Service, Marketing, and Public Relations Project: RS MMC Jakarta
4. Kategori Internal Service Project: RS Islam Jakarta Cempaka Putih
5. Kategori Technical Service Improvement Project: RSUP Sanglah Denpasar, Bali
6. Kategori Social Responsibility Project: RS Baptis Kediri, Jawa Timur
7. Kategori Human Resource Development: RSUD dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta
8. Kategori Patient Safety: RS Sanglah Denpasar, Bali

"Rumah sakit-rumah sakit yang terpilih sebagai juara, mendapat hadiah yaitu mewakili Indonesia pada kompetisi serupa di tingkat Asia," sebut Dr. dr. Sutoto, MKes, Ketua Umum Persi.

Pemilihan sekaligus penghargaan rumah sakit terbaik di Indonesia ini telah dilakukan PERSI sejak tahun 2006. Menurut Sutoto, melalui kompetisi ini Persi berharap dapat memacu pengelolaan rumah sakit, meningkatkan pelayanan, serta inovasi sarana dan peralatan medis. Selain itu, imbuh Sutoto, pemilihan ini akan meningkatkan daya saing rumah sakit, dan sebagai ajang berbagi ide dan pengalaman.

Kompetisi ini menyaring makalah-makalah yang dikirimkan para peserta, yang kemudian diseleksi dan dipresentasikan di hadapan dewan juri. Tahun ini, PERSI menerima 163 makalah dari 83 rumah sakit. Sementara, total jumlah anggota PERSI sendiri adalah 2.100 rumah sakit.

(vit/vit)

Sumber : http://health.detik.com/

Add comment


Security code
Refresh