Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Jadi Tolak Ukur Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Wara Barat Palopo Dikunjungi Tim Dinkes Provinsi

Screen Shot 2017 08 23 at 3.27.20 PMPalopo - Tim penilai lomba Puskesmas berprestasi tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan ke Puskesmas Wara Barat yang berada di Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Rabu (23/8/2017).

Kunjungan tim penilai tersebut disambut Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas mewakili Wali Kota Palopo Judas Amir, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo Ishak Iskandar, Kepala Puskesmas Wara Barat dr. Bidasari Jamil dan pihak Pemerintah Kecamatan Wara barat.

Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap ajang lomba yang digelar sebenarnya adalah usaha untuk mengukur sejauh mana stakeholder telah melaksanakan tugasnya, termasuk mengukur kinerja jajaran Dinkes, terkhusus Puskesmas Wara Barat.

"Ajang lomba hanya menjadi salah satu media untuk memacu semangat bekerja, sekaligus sebagai tolok ukur kinerja Puskesmas dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal selama ini,"ungkap Samil Ilyas.
Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Puskesmas berprestasi Sulsel, dr. Ribut Pancha Rochana yang juga Kepala Seksi Primer Dinkes Provinsi Sulsel menyampaikan bahwa akreditasi bukan ukuran prestasi, tapi memang merupakan kewajiban petugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan, yang didukung stakeholder pada setiap daerah.

“Akreditasi adalah ukuran standar maksimal bagi pelayanan di Puskesmas, namun sebuah kewajiban yang harus dan wajib dijalankan,”ujarnya.

Oleh: Zadly Kr. Rewa

Sumber: http://kabar.news/

Add comment


Security code
Refresh