Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Mutu Puskesmas Kecamatan Tebet Diperbaiki

Screen Shot 2017 09 21 at 4.03.36 PMINDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengakreditasi Puskesmas Kecamatan Tebet, Senin (18/9). Wali Kota Tri Kurniadi menyebutkan,

kegiatan akreditasi dilakukan sebagai upaya untuk perbaikan mutu dan kinerja, serta penerapan manajemen risiko yang dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas. "Hal ini juga dilakukan, untuk mewujudkan kecamatan yang sehat," ujar dia.

Tri menuturkan, pemerintah berkewajiban untuk memotivasi, mendorong, dan memperlancar proses Akreditasi Puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan di Puskesmas dapat meningkat. "Pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah," tandas dia.

Karena itu, Tri berharap, dukungan dari semua pihak agar Puskesmas Tebet mendapatkan hasil terbaik, yaitu Puskesmas Predikat Paripurna. "Puskesmas Tebet merupakan Puskesmas ke delapan di wilayah Jakarta Selatan yang akan di survei. Masih ada 19 Puskesmas lagi yang menyusul untuk disurvei," beber dia.

Sementara itu, Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan Henny Fachrudin mengatakan, tujuan akreditasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tebet. Semua pelayanan di Puskesmas memiliki standar operasional prosedur.

"Tim penilainya dari FKTP Kementerian Kesehatan tingkat pertama, dan kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Saya berharap agar seluruh Puskesmas di kecamatan maupun puskesmas kelurahan dapat terakreditasi," harap Henny. (ibl)

 

 

 

Sumber: http://jakartaraya.indopos.co.id/read/2017/09/19/110718/Mutu-Puskesmas-Kecamatan-Tebet-Diperbaiki