Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Dewan Minta Antisipasi Sejak Dini Kasus DBD

Screen Shot 2017 12 04 at 12.21.23 PMTRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota DPRD Ketua Komisi IV Kubu Raya, Yuslanik mengatakan pelayanan kesehatan harus selalu kontinyu mendapat update dari segi penanganan.

Khususnya terhadap beberapa penyakit menular dan berbahaya.

Pemerintah daerah melalui dinas kesehatan, memberikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan terus menerus.
"Seiring waktu pelayanan kesehatan harus bisa diupgrade, karena dari dampak perkembangan kehidupan. Berbagai sumber penyakit juga bisa bertambah. Apalagi didukung dengan prilaku masyarakat yang tidak faham dalam menjaga kesehatan," katanya, Minggu (3/12/2017).

Seperti penyakit DBD sudah setiap tahun mendapat perhatian dan penanggulangan. Akan tetapi tak kunjung bisa diberantas. Terkesan jumlah tak sedikit yang mengalami atau terkena penyakit.

"Mungkin Kubu Raya sebagai daerah baru, sangat penting sekali. Terhadap penyakit-penyakit menular seperti yang ada dan membahayakan, bisa mendapat perhatian dengan porsi lebih besar. Agar bisa memberikan hasil yang signifikan," ungkapnya.

Menurut Legislator Partai Gerindra bahwa melihat adanya kasus penyakit menular dan setiap tahunnya terjadi.
Menunjukkan, adanya trend penanganan sama dengan tahun-tahun sebelum. DBD merupakan penyakit dari kebersihan lingkungan dan virus.
"Tentunya jika ada penanganan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hasilnya juga akan berbeda. Memang untuk Kubu Raya bukan perkara mudah. Sebab memiliki daerah cukup luas. Namun kan bisa dipetakan mana yang paling berpotensi, mungkin difokuskan terlebih dahulu," pungkasnya.

 

Oleh: Madrosid

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/