Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

RSUD Mayjend HM Ryacudu Lampura Ikuti Akreditasi SNARS

Screen Shot 2019 03 27 at 11.16.51 AMKOTABUMI (Lampost.co)--Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu Kotabumi mengikuti penilaian akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS),

Senin (18/3/2019). Itu untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat di sana.

“Mudah-mudahan dengan adanya akreditas RSUD Mayjen HM Ryacudu dapat lebih meningkatkan pelayanan dan mendapat pengakuan dari masyarakat, "kata Assisten II Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Lampura, Toto Sumedi di sela penilaian SNARS, didampingi Kadinkes, Plt Direktur RSD HM Mayjend Ryacudu dan anggota DPRD setempat.

Menurut Toto, sesuai visi-misi pemerintah daerah dalam kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan gratis digelontorkan dalam programnya. Pihaknya berkomitmen meningkatkan sarana-prasarana yang ada, termasuk masalah pelayanan. Dan salah satunya melalui penilaian tersebut, yakni akreditasi rumah sakit.
"Sesuai arahan Bupati, kita mengikuti kegiatan akreditasi ini. Guna meningkatkan pelayanan kepasa masyarakat," terangnya.

Hal itu diamini Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya metissa. Dengan dilaksanakan penilaian tersebut, berharap kedepannya rumah sakit daerah itu mendapatkan akreditasi paripurna. Dalam penilaian Akreditasi tersebut, pihaknya telah menyiapkan 14 kelompak program kerja.

Penilaian akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari 4 orang penilai, yakni Sardjana, Hamdi Syaripudin, Muhammad husni, Sri Purwaningsih.

 

 

 

Oleh: Fajar Novrita
Sumber: http://www.lampost.co/berita-rsud-mayjend-hm-ryacudu-lampura-ikuti-akreditasi-snars.html