Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Dua Puskesmas di Kota Ternate Dipersiapkan Untuk Akreditasi Tahun 2019

Screen Shot 2019 05 24 at 11.35.33 AMKBRN, Ternate : Untuk meningkatkan mutu layanan Puskesmas sehingga sesuai dengan standar, Dinas Kesehatan Kota Ternate terus berupaya seluruh Puskesmas di Kota Ternate

di Tahun 2019 semua sudah terakreditasi.

Dari 11 Puskesmas yang ada di Kota Ternate 9 Puskesmas diantaranya telah terakreditasi tinggal dua puskesmas yang tahun ini diusulkan untuk di akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma kepada RRI Selasa (9/4/2019) mengatakan, untuk mewujudkan akses pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas maka semua fasilitas kesehatan masyarakat terutama puskesmas harus terakreditasi.

”Hingga tahun 2019 di Kota Ternate sudah 9 Puskesmas terakreditas dan sementara dipersiapkan dua Puskesmas yaitu Bahari Berkesan dan Puskesmas Mayau Pulau Batang Dua diakreditasi tahun 2019 ,” Ungkap dr. Fathiyah Suma.

Dengan terakreditasi dua Puskesmas di Kota Terante kata dr. Fathiyah Suma, dari 11 Puskesmas di tahun 2019 ini semuanya telah terakreditasi, sehingga mutu maupun kualitas pelayanan akan lebih ditingkatkan.

Dua puskesmas tersebut pada pertengahan tahun ini akan dilakukan akreditasi oleh tim akreditasi nasional.

Dengan terakreditasi seluruh Puskesmas di Kota Ternate pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih meningkat dan berkualitas.

 

 

 

Oleh: Nanang Adrany

Sumber: http://rri.co.id/post/berita/659271/kesehatan/dua_puskesmas_di_kota_ternate_dipersiapkan_untuk_akreditasi_tahun_2019.html