Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Bionime Perkenalkan Tes Deteksi Diabetes Personal Terintegrasi Internet

Screen Shot 2019 11 05 at 3.10.57 PMTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap tahun, jumlah penderita diabetes di Indonesia menunjukkan tren peningkatan hingga sekira 40 persen

.

Guna mencegah penyakit gula atau kencing manis tersebut, diperlukan pola hidup yang sehat melalui asupan makan yang baik dan rajin berolah raga.

Selain itu dibutuhkan setiap individu setidaknya melakukan deteksi dini terhadap diri sendiri untuk mengetahui dan melakukan pencegahan terhadap kemungkinan munculnya penyakit gula atau kencing manis tersebut.
Terkait itu, Bionime Corporation asal Taiwan memperkenalkan sejumlah alat kesehatan terintegrasi yang dapat dioperasikan dengan mudah oleh individu antara lain Rightest CARE DMS + Rightest CARE Clinic App + Rightest CARE App dan Rightest Smart Meter (Seri Rightest POCT & Bluetooth).

"Keseluruhan alat tes kesehatan tersebut adalah kombinasi Internet of Medical Things (IoMT) terbaru dengan dukungan teknologi dan integrasi solusi kesehatan digital sehingga mampu mengumpulkan informasi secara tepat dan melakukan analisis terhadap seluruh rekaman kesehatan elektronik (EHR)," kata pihak Bionime dalam keterangan tertulis, MInggu (20/10/2019).

Disebutkan, kemampuan integrasi dan analisa data tersebut memungkinkan bagi individu pengguna untuk mendapatkan saran perawatan kesehatan, informasi farmasi, maupun lembaga layanan kesehatan lainnya berdasarkan ide perawatan masyarakat.

Hal ini semakin dipermudah melalui penggunaan Rightest Coin, pengguna akhir, penyedia layanan kesehatan, dan bisnis dapat dengan bebas bertukar produk dan layanan perawatan kesehatan dalam ekosistem kesehatan sehingga mudah dijangkau pengguna produk ini.
"Rightest Coin adalah mata uang virtual yang diperuntukan bagi layanan kesehatan sehingga tidak merepotkan bagi pengguna," kata Bionime.

Mata uang virtual ini telah diterapkan untuk penggunaan transaksional sebagai pengganti mata uang fisik pada lebih dari seribu apotek di wilayah Asia-Pasifik maupun lembaga kesehatan yang ditunjuk pemerintah di kawasan Asia-Pasifik.
Saat ini, lebih dari seribu lembaga mendukung sistem yang dikembangkan Bionime Corporation, menjadikannya salah satu platform kesehatan paling unik dan terspesialisasi di dunia dalam bidang diabetes dan manajemen penyakit kronis.

Bionime Corporation didirikan pada April 2003, di Kota Dali, Kabupaten Taichung dengan spesialisasi dalam bisnis bioteknologi dan pengujian medis. Lini produk pertama adalah Sistem Self Glukosa Darah Pemantau (SMBG).
Bionime mengintegrasikan keahlian tingkat atas dalam ilmu kedokteran, kimia, elektronik, dan mekanisme presisi untuk mengkomersialkan teknologi paten dari struktur strip pengujian yang unik. Saat ini Bionime mengoperasikan empat anak perusahaan di pasar utama, Eropa, Amerika, dan Cina.
"Produk Bionime telah sangat diakui oleh uji klinis yang luar biasa dan jurnal terkenal internasional dan berhasil didistribusikan di pasar dunia. Dengan dukungan dari pelanggan Bionime, pertumbuhan Bionime sebagai pemimpin kompetitif global di bidang SMBG (Self-Monitor Blood Glucose) akan terwujud," papar pihak Bionime.
Tahun 2019 adalah masa yang luar biasa bagi Bionime Corporation karena berkesempatan memperkenalkan sarana kesehatan Bionime Corporation ke tujuh negara berbeda dalam waktu kurang dari satu tahun, salah satunnya yaitu di Indonesia dalam kegiatan Hospital Expo 2019 pada 23 – 26 Oktober 2019 yang digelar di Exhibition Hall B, Jakarta Convention Center .

Kegiatan Hospital Expo 2019 dilakukan dalam rangka mendorong produsen Taiwan untuk meningkatkan kemampuan serta menambah nilai dan inovasi dalam produk mereka yang didukung Kementerian Urusan Ekonomi/Ministry of Economic Affairs (MOEA) melalui proyek skala nasional yang disebut Proyek Pengembangan Citra Industri Taiwan/The Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP project).
Pemerintah Taiwan mempercayakan Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan atau Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) sebagai pelaksana kegiatan ini. Sesuai dengan skema kerja, seleksi Taiwan Excellence diimplementasikan untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya, salah satunya sejumlah teknologi alat tes kesehatan yang dikembangkan Bionime Corporation.

 

 

Sumber: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/10/20/bionime-perkenalkan-tes-deteksi-diabetes-personal-terintegrasi-internet?page=2