Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

58 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi Harus Tingkatkan Pelayanan HIV – AIDS

Screen Shot 2019 12 12 at 5.30.32 PMSUKABUMIUPDATE.com - Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi diminta untuk meningkatkan pelayanan HIV AIDS. Hal ini diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami

dalam peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2019, di Gelanggang Pemuda Cisaat, Selasa (10/12/2019).

Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember ini, bertujuan menumbuhkan kesadaran bahaya AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Komisi Penanggulangan AIDS tahun ini mengambil tema “Sukabumi lebih baik tanpa AIDS bersama masyarakat meraih sukses”.

Dalam sambutannya Bupati Marwan Hamami menegaskan pentingnya program penanggulangan HIV - AIDS di Kabupaten Sukabumi. Ia meminta Dinas Kesehatan melakukan peningkatan pelayanan di 58 puskesmas untuk menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan tes HIV secara rutin.

“Saya berharap bukan semakin banyak puskesmas namun harusnya semakin banyak jangkauan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Selanjutnya komunikasi yang harus terjalin dengan baik sehingga penyebaran AIDS bisa diidentifikasi cepat dan ditangani,” jelasnya.

Menurut bupati mendorong masyarakat sehat, tidak cukup perangkat daerah saja tapi semua elemen harus terlibat. “Membangun generasi muda akan semakin sulit jika tanpa kepedulian, Sukabumi sehat Indonesia sehat harus di mulai dari prilaku dan peran keluarga yang paling utama,” pungkasnya.

Diketahui ada 4 Program formulasi untuk Orang Dengan HIV AIDS. Human immunodeficiency virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome) yang perlu dilakukan di kabupaten kota sesuai standar pelayanan minimum 100 persen scrining HIV, IMS, TBC, HEPATITIS.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyerahkan Penghargaan Bagi Relawan Peduli Aids, Perusahaan Peduli Aids dan Lembaga/ Instansi Peduli Aids juga Pemberian Bantuan Sosial bagi ADHA dan ODHA.

 

 

Redaktur : FIT NW
Sumber: https://sukabumiupdate.com/detail/life/sehat/62202-58-Puskesmas-di-Kabupaten-Sukabumi-Harus-Tingkatkan-Pelayanan-HIV-AIDS